Pengaruh kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Mini Market Hikmah Ketegan Tanggulangin

Penulis

  • Iin Ilviatul Hikmah STAI Al Akbar Surabaya
  • Suci Reza Syafira STAI Al Akbar Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.62589/alujrah.v3i01.300

Kata Kunci:

Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk

Abstrak

Mini market Hikmah adalah salah satu mini market yang terletak di Sidoarjo, lebih tepatnya di Ketegan Tanggulangin. Mini market Hikmah menyediakan berbagai macam produk mulai dari makanan, minuman ,kebutuhan dapur dan lain-lain. Pada penelitian skripsi ini peneliti menggunakan metode kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada mini market Hikmah. Penelitian ini dilakukan di Ketegan dengan responden konsumen yang membeli atau berbelanja di mini market Hikmah. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu non probability sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 90 responden dari 900 konsumen dengan menggunakan rumus perhitungan Slovin. Metode penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefisien determinasi 73,4%.

Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan,  Kepuasan Konsumen

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2025-07-01